Wabup Badrun Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkades Serentak Parimo 2021

0
34

PARIMO | matarakyatindo.com – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 untuk wilayah Kabupaten Parigi Moutong berjalan dengan aman dan kondusif sesuai tahapan yang berlangsung.

Bahkan kemungkinan adanya dukungan yang bersifat fiktif terhadap calon kepala desa atau adanya daftar pemilih nama serta identitas pemilih yang sama lebih dari satu serta tercatat dalam daftar pemilih tidak ditemukan pada saat berlangsungnya Pilkades serentak.

Hal itu, disampaikan Wakil Bupati Parigi Moutong H.Badrun Nggai SE didampingi Kabag Humas Aidar M.Si saat melakukan peninjauan berlangsungnya kegiatan Pilkades serentak di tiga Kecamatan. Senin (29/3/2021).

Wabup Badrun dalam kesempatan itu, meninjau Tempat Pemungutan Suara (TPS) di desa Parigimpu’u kecamatan Parigi Barat, kemudian bergerak di kecamatan Parigi Tengah desa Jononunu dan berakhir di kecamatan Parigi Utara desa Toboli.

“Alhamdulillah, pada saat melakukan peninjauan langsung ke TPS pelaksanaan Pilkades serentah, saya tidak menemukan satupun pelanggaran. Ini menandakan demokrasi dan partisipasi masyarakat Parigi Moutong sangat tinggi dalam menentukan pimpinan Kades kedepan”. Ujar Wabup

Wabup Badrun berharap kepada masyarakat desa yang melaksanakan perhelatan Pilkades serentak tahun 2021 untuk mengikuti semua aturan, proses dan tahapannya hingga penetapan dan pelantikan Kades terpilih nantinya dan jadikan Pilkades yang kita laksanakan ini sukses hingga menjadi contoh bagi daerah lain yang akan melaksanakan. Harap Wabup.

Wabup meminta, kepada semua panitia pemilihan kepala desa yang ada diwilayahnya serta seluruh stakeholder lainnya untuk bersama sama mensukseskan Pilkades serentak tahun 2021 di wilayah kabupaten Parigi Moutong. Pintahnya

Diketahui, tahap pumungutan suara dilaksanakan di 58 Desa yang tersebar di 18 kecamatan kabupaten Parigi Moutong. Sedangkan untuk tim pengamanan Pilkades diserahkan kepada TNI dan Polri.

Dihari yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) kabupaten Parigi Moutong, Zulfinachri Achmad, SSTP, M.Si juga melakukan pemantauan pelaksanaan Pilkades serentak bersama Tim Pemantau Pilkades Kementrian Desa dan PDTT dan DPMD Provinsi Sulawesi Tengah.

Kadis PMD Zulfinachri menyampaikan, pelaksanaan Pilkades serentak ini tetap memberlakukan Protokol Kesehatan pencegah menyebaran Covid 19 disetiap TPS dengan mengadakan, ember tong air pencuci tangan, sabun, tisu, handsanitizer, alat termogran, penyemprotan disinfektan, masker, sarung tangan, bilik suara bagi pemilih yang suhu tubuh yang diatas 37,3 drajat.

Zulfinachri menginformasikan bahwa, sebelum pelaksanaan pemilihan dilakukan, area sekitar TPS telah disemprot dengan disinfektan. Tutur Zulfinachri

Sumber : Humas Pemda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here