Wabup H. Badrun Nggai SE Buka Pelatihan Orang Tua ABK

0
48

PARIMO | matarakyatindo.com – Wakil Bupati Parigi Moutong H. Badrun Nggai, SE membuka pelatihan orang tua bagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di Kabupaten Parigi Moutong yang di selenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Sulawesi Tengah, bertempat di Hotel Anutapura Parigi, Selasa (01-09-2020).

Wabup dalam sambutannya mengatakan masalah ABK merupakan masalah yang cukup kompleks, maka dibutuhkan perhatian serius serta penangan secara khusus dari kita selaku stakeholder untuk membekali kebutuhan individu sehingga anak kita dapat tetap bersosialisasi dalam masyarakat.

“Pelatihan yang seperti ini kita butuhkan untuk bagaimana menangani anak yang berkebutuhan khusus di parigi moutong.” Ujar Badrun Nggai

Selanjutnya Badrun Nggai mengatakan tujuan pelatihan ini untuk memenuhi hak ABK untuk tetap hidup, tumbuh dan berkembang serta berinteraksi sosial dilingkungan keluarga dan masyarakat sesuai dengan minat dan potensi yang mereka miliki.

“Maka dari itu mari kita berikan perhatian dan sayangilah mereka dengan penuh kasih sayang karena mereka patut untuk disayangi.”

Wabup mengharapkan yang hadir dalam pelatihan ini untuk berperan aktif agar menjadi pendamping dan mengarahkan orang tua yang dalam kesempatan ini tidak mengikuti pelatihan dalam mendidik ABK. Harapnya

Kegiatan pelatihan yang berlangsung selama 2 hari menghadirkan 40 orang peserta terdiri dari OPD terkait, guru SLB, Kepala Sekolah SMA dan SMP, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Organisasi Wanita, LSM, KPPA, Panti Asuhan dan Pesantren.

Pelatihan tersebut juga menghadirkan narasumber yaitu Asisten Administrasi Umum Kabupaten Parigi Moutong, Kepala DP3A Provinsi Sulawesi Tengah, Kepala DP3AP2KB Kabupaten Parigi Moutong, Dr. Nudiatul Huda Mangun SE, M.Si dari Akademisi, Muhamad Basir SP.Si, MP.Si dari Psikolog.

Sumber : Humas Pemda Parigi Moutong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here