Wabup Lepas Keberangkatan Tim Kemanusiaan dan Bantuan Peduli Gempa Sulbar

0
133

PARIMO || matarakyatindo.com – Wakil Bupati Parigi Moutong H. Badrun Nggai, SE melepas keberangkatan Tim Rombongan Kemanusiaan dan Bantuan Peduli Gempa Mamaju dan Majene Sulawesi Barat, bertempat dihalaman indor Kantor Bupati Parigi Moutong, Senin (18/1).

Penyaluran bantuan tahap kedua ini tercatat salurkan 2,5 Ton beras dan memberangkatkan perangkat tim medis khususnya bagi masyarakat Majene Sulbar yang terdampak oleh gempa bumi dengan skala M 6,2.

Sekda Parigi Moutong Zulfinasran, S.STP,M.AP yang juga pimpinan tim rombongan kemanusiaan peduli gempa Majene Sulbar dalam penyampaiannya mengatakan, keberangkatan tim kemanusiaan tahap kedua ini juga bersama gabungan OPD lainnya yang terdiri dari BPBD, Dinkes, DPUPRP, RSUD Anuntaloko, Dishub serta PMI.

Dari 10 ton beras yang terkumpul sementara, sumbangsi dari Forkopimda dan juga lembaga organisasi lainya serta kampus perguruan tinggi Parigi kata zulfinasran.

“Saat ini rombongan kami hanya membawa 2,5 ton beras saja dan akan difokuskan di daerah Majene Sulbar sesuai dengan informasi assesmen oleh tim pertama yang turun, yaitu TRC dari BPBD dan TAGANA Dinas Sosial” urainya.

Zulfinasran menambahkan, tidak menutup kemungkinan tim selanjutnya akan menyalurkan lagi beberapa bantuan logistik ini kepada korban gempa sulbar yang terkena dampak, dengan harapan semua bantuan yang terkumpul distribusinya lebih tepat sasaran,” ujarnya.

Selain beras logistik lain yang sudah terkumpul sementara yaitu beras pulut 5 Kg, gula 17 Kg, kopi 1 Kg, Telur 58 rak, minyak goreng 43 karton dan air mineral 358 dos, mie instan 187 dos, susu 37 dos, popok bayi dan orang tua sebanyak 43 dos 63 sachet, ikan sarden 60 kaleng, snack 10 dos, selimut dan sarung 62 buah, jilbab dua dos, terpal sembilan buah, pembalut keperluan wanita 10 gantung, perlengkapan mandi 46 set dan obat-obatan satu paket dan juga donasi berupa uang tunai sebanyak 8,5 juta rupiah dari Kecamatan Palasa untuk kelengkapan kemanusiaan yang diperlukan,” tutur Sekda.

Sementara itu Wakil Bupati Parigi Moutong, H. Badrun Nggai, SE dalam kesempatan tersebut juga mengatakan bahwa tim kemanusiaan Parigi Moutong agar bisa menyalurkan bantuan tersebut kepada pihak yang sangat membutuhkan.

Lanjut Wabup, tim kemanusiaan peduli gempa di Sulbar yang bertugas agar selalu menjaga nama baik pemerintah daerah Kabupaten Parigi Moutong.

“Kita jangan sampai membebani masyarakat yang ada di Sulbar dan saya berharap tim yang akan berangkat agar selalu kompak dan jalan bersama,” pesan Wabup.

Sumber : Humas Pemda / Editor : Pde

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here