Wabup Parimo, Himbau Warga TinSel, Kejar Target Vaksinasi

0
53

PARIMO | matarakyatindo.com – Presentase jumlah warga Masyarakat Parimo yang sudah di Vaksin saat ini, tembus hingga 69,65 Persen, bahkan menghampiri presentase Nasional saat dilansir media ini, melalui pemberitaan beberapa pekan kemarin.

Untuk Kecamatan Tinombo Selatan yang ada di Wilayah Kerja PKM Sigenti dan PKM Tada, belum mencapai target.

Namun untuk PKM Tada sendiri saat ini juga belum mencapai target yang di tentukan, bahkan sesuai data yang kami terima dari pihak Kepolisian Tinombo Selatan, di mana masih ada 1766 orang yang sudah mendapatkan Vaksinasi namun belum terinput.

Bahkan masih ada 1643 Orang yang sudah di Vaksin, akan tetapi belum terimput juga, dikarenakan tidak ada lembar skriningnya yang di isi secara manual.

Hal ini di khawatirkan, bahwa warga yang sudah di vaksin tidak terbaca oleh sistem, sehingga dinyatakan tidak melakukan Vaksinasi.

Berdasarkan data sampel, telah ditemukan 123 orang warga yang sudah divaksin namun bermasalah terhadap NIK nya yang tidak sesuai, namun pihaknya sudah mengirimkan data tersebut ke lihak Dukcapil untuk dilakukan perbaikan.

Apa lagi batas waktu penginputan itu, adalah berakhir pada tanggal 31 Desember 2021.

Wakil Bupati Parimo Badrun Nggai, SE, dalam penyampaiannya saat melakukan Monitoring pelaksanaan vaksinasi di Desa Siney Tengah Rabu, (29/12) mengatakan, pemberian vaksinasi saat ini masih terus di genjot, agar bisa mencapai target yang di tentukan, secara Nasional.

“Diharapkan seluruh warga harus melakukan vaksinasi, karen tujuan pemberian vaksin itu adalah untuk mendapatkan kekebalan tubuh, sehingga kita tidak mudah di serang wabah penyakit” sebut orang nomor dua di Parimo.

Selain itu kata Badrun dalam pemberian vaksin di butuhkan kerja sama oleh pihak TNI dan Polri untuk Membek-Up pelaksanaan vaksinasi di setiap Kecamatan.

Dan yang paling penting kata Badrun adalah proses pengimputan ini yang harus dilakukan secepatnya agar bisa di terima oleh pihak Kementrian Kesehatan dengan batas waktu per 31 Desember 2021, pungkasnya. (**)

Wartawan : Syarifudin / Editor : Pde

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here