Wabup Sigi : Harapanya PERBAKIN Sigi Lahirkan Atlet Berprestasi dan Berkualitas

0
258

SIGI – matarakyatindo.com Berlokasi pemancingan sekaligus lapangan tembak Persatuan Penembak Indonesia (PERBAKIN) Kabupaten Sigi, La Toratima Desa Kalukubula Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Jum’at (24/01/2020).

Wakil Bupati (Wabup) Sigi Paulina,SE.,M.Si menghadiri pelantikan puluhan pengurus PERBAKIN Sigi serta membuka kegiatan lomba menembak PERBAKIN Sigi tahun 2020.

Kegiatan itu dihadiri oleh Pengurus PERBAKIN Sulawesi Tengah periode 2018 – 2021, beberapa unsur Forkopimda Kabupaten Sigi, perwakilan Polres Sigi, perwakilan, perwakilan Dandim 1306/Donggala, perwakilan Kejari Donggala, perwakilan pengadilan negeri donggala, beberapa anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPR) Sigi, serta seluruh jajaran pengurus PERBAKIN yang dilantik.

Wabul Sigi Paulina dalam Sambutannya mengatakan PERBAKIN adalah organisasi yang berorientasi kerja yang juga bersifat pelayanan dan pembinaan, olehnya dengan kepengurusan baru ini tentunya bisa dapat berpengaruh dalam mengangkat prestasi keberhasilan organisasi dalam mengembangkan dan menempatkan atlet penembak baik secara kuantitas maupun kualitasnya.

“Olahraga menembak merupakan cabang olahraga yang memerlukan kesinambungan kerja, antar aksi dan reaksi dengan baik, dengan demikian setiap penembak harus memiliki ketenangan ketahanan dan pengontrolan diri,” ucapnya.

Selain itu menurutnya, dalam ajang olahraga penembak ini juga jelas dan dituntut untuk dapat berkonsentrasi tinggi mampu mengendalikan diri dan berani mengambil keputusan secara cepat dan tepat kepada anggota pengurus.

Harapannya, agar dapat menjalankan fungsi dan tugasnya dengan baik. Pengurus harus profesional transparan dan taat hukum dalam melaksanakan tugasnya.

“Kami berharap kepada pengurus PERBAKIN untuk selalu memiliki motivasi yang tinggi dan menorehkan prestasi gemilang sehingga dapat mengikuti ajang ajang bergengsi baik tingkat nasional maupun Internasional”.

Sebagaimana pada umumnya, lanjutnya dalam sebuah pertandingan olahraga setiap pemain dituntut mengerahkan segenap kemampuannya dengan dilandasi jiwa sportivitas yang tinggi.

“Ikuti peraturan pertandingan yang telah ditetapkan dan patuhi keputusan kepada dewan juri dan bertugaslah secara jujur, tegas dan objektif. Kepada untuk para panitia, persiapkanlah pertandingan dengan sebaik-baiknya demi kelancaran acara,” tutup Paulina.

Hadir pada kesempatan itu, para pengurus PERBAKIN Kabupaten Sigi, Ketua Jamaluddin L Nusu, Sekretaris Misfar Larengi serya para pengurus lama dan baru.

Reporter : BIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here