Wabup Tinjau Posko Terpadu Penanganan dan Pengendalian Covid-19 di Perbatasan

0
188

PARIMO | matarakyatindo.com – Wakil Bupati Parigi Moutong H Badrun Nggai di dampingi sejumlah pimpinan OPD melakukan peninjauan ke Posko Terpadu Penanganan dan Pengendalian Covid-19 di perbatasan wilayah Selatan Kabupaten Parigi Moutong di desa Maleali kecamatan Sausu, Rabu (1/4/20).

Dalam kunjungannya, Wabup menyampaikan kepada petugas Covid-19 tentang World Health Organization (WHO) yang tidak menyarankan penggunaan alkohol dan klorin untuk disemprotkan ke permukaan tubuh karena dapat membahayakan membran mukosa pada mata, mulut, hidung dan dapat menimbulkan iritasi pada kulit.

“Penting saya sampaikan hal ini kepada seluruh petugas di pintu perbatasan agar tidak melakukan penyemprotan ke tubuh orang yang masuk atau keluar dari wilayah kabupaten Parigi Moutong mulai hari ini karena dampaknya sangat membahayakan bagi tubuh”. Jelas Badrun Nggai.

Dalam kesempatan itu Badrun Nggai juga mengharapkan kepada para camat dan kepala desa se kabupaten agar lebih meningkatkan koordinasi kepada semua unsur terkait di daerahnya masing-masing untuk melaksanakan seluruh kebijakan yang sudah ditetapkan melalui Surat Edaran Bupati dalam hal pengawasan perbatasan terhadap arus masuknya orang ke daerah kita.

“Petugas Covid-19, Camat dan Kepala Desa selalu aktif dalam penanganan apabila dalam pemeriksaan kesehatan terindikasi Orang Dalam Pengawasan (ODP) agar secepatnya dilaporkan kepada petugas kesehatan Puskesmas dan Rumah Sakit untuk penanganan yang lebih serius atau petugas perbatasan langsung menginformasikan kepada Dinas Kesehatan langsung.

Penanganan secepat ini dimaksudkan supaya wabah virus Corona bisa diatasi sehingga Covid-19 tidak menyebar dan masuk ke daerah kita”. Harapnya.

Kepada seluruh masyarakat agar tetap mengikuti himbauan dan intruksi pemerintah setempat dan selalu menjaga kesehatan diri dan lingkungan sekitar.

Sumber : Gugus Tugas Covid-19 Parigi Moutong Bidang Komunikasi dan Informasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here