Wakil Bupati H. Badrun Nggai Buka Rapat Pertimbangan Landreform di Parigi

0
99

PARIMO | matarakyatindo.com – Wakil Bupati Parigi Moutong H. Badrun Nggai, SE membuka rapat Panitia Pertimbangan Landreform tahun 2020 Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah. Rapat tersebut dilaksanakan diruang rapat Wabup, Selasa, (14/7/2020).

Hadir dalam rapat tersebut kepala seksi penataan agraria Linkadarwati mewakili kepala BPN Parigi Moutong, Kapolres Parigi Moutong, Dinas PUPRP, Dinas TPHP, Dinas Koperasi dan UKM, Bagian Pemerintahan Umum, dan kepala UPT KPH Dolago.

Wabup mengatakan, kepengurusan tanah ini sangat riskan olehnya dalam pembelian tanah harus ada sertifikat dan mengetahui asal usul tanah yang dibeli karena kalau dikemudian hari ada masalah bisa cepat terselesaikan.

“Berkaitan dengan masalah tersebut pembelian tanah warisan banyak sekali bermasalah dalam pembelian, karena ahli waris saling tuntut menuntut, jadi saya harap dari BPN untuk segera mensosialisasikan hal ini agar masyarakat tau dan sudah mengurus asal usul tanah yang dibeli”, Tegas Wakil Bupati.

Selain itu, Badrun Nggai mengatakan jika nanti melaksanakan Perdis ke utara dan keselatan Parigi Moutong, saya akan membawa daftar tanah yang diberikan BPN untuk menanyakan langsung permasalahan jika ada tanah yang bermasalah. Tandanya.

Sekedar informasi kemasyarakat Landreform dalam arti luas yaitu meliputi perombakan mengenai pemilikan dan penguasaan tanah serta hubungan-hubungan hukum yang bersangkutan dengan penguasaan tanah.

Sumber : Humas Pemkab Parimo

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here