Wakil Bupati Mengresmikan Puskesmas Rawat Inap Ongka Malino

0
187

PARIMO | matarakyatindo.com – Sekian lama masyarakat Kecamatan Ongka Malino menanti gedung pelayanan kesehatan masyarakat akhirnya tercapai.

Puskesmas rawat inap Ongka Malino nampak berdiri kokoh dan megah, kini masyarakat sekitarnya dapat merasakan unit pelayanan kesehatan masyarakat (PKM), resmi digunakan melalui pengresmiannya oleh wakil Bupati Parigi Moutong H.Badrun Nggai SE, Selasa (11/2/2020).

Sebelumnya puskesmas Ongka Malino masih berskala puskesmas rawat jalan. Namun kini puskesmas tersebut sudah beralih fungsi menjadi puskesmas rawat inap.

Wakil Bupati berpesan kepada seluruh jajaran masyarakat untuk memanfaatkan pelayanan kesehatan di puskesmas yang ada tanpa harus berdesak-desakan menunggu antrian kamar.

Menurut Wabup, Gedung yang di bangun pada tahun 2019 lalu bersumber dari APBD DAK Afarmasi kurang lebih 6 Miliar, sudah dilengkapi dengan fasilitas kesehatan, yang menunjang dan kendaraan bermotor, 1 unit Mobil ambulance dan 2 unit motor.

“Mari gunakan fasilitas kesehatan yang ada, untuk kesehatan kita semua”, kata dia.

Hal senada, Kepala Dinas Kesehatan dr Revi Jr Tilaar menuturkan bahwa di tahun 2019 ada beberapa puskesmas yang di bangun untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Parigi Moutong.

Namun saat ini khususnya angka kematian ibu dan anak (AKI) Angka Kematian Balita (AKB) harus perlu perhatian khusus. Penyebab dari semua itu karena masih kurangnya perhatian dari masyarakat asas pemanfaatan pelayanan kesehatan yang memadai, ujarnya.

Reporter : Deni Renaldi / Editor : Pde

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here