Warga Desa Siney Tengah Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

0
96

PARIMO | matarakyatindo.com – Walaupun suasana di bawah terik matahari, warga Desa Siney Tengah Kec. Tinombo Selatan, Rabu (27/10/2021) telah melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 12 Rabi’ul Awal 1443 H.

Kegiatan itu di hadiri oleh Kepala Desa Siney Tengah Iswadi Idris, S. IP, Kepala Desa Sigega Bersehati Supardi , Unsur muspika, para tokoh agama, pengurus, WIA, panitia pelaksana, dan bahkan warga masyarakat dari Desa tetangga, serta seluruh masyarakat Desa Siney Tengah.

Kegiatan di pusatkan di lapangan sepak bola Desa Siney Tengah Kec. Tinombo Selatan, Kabupaten Parimo. Sedangkan pembawa hikma Maulid yakni Habib Abdullah Reza Bin Hasan Al-Jufri, Lc, MA.

Kepala Desa Siney Tengah Iswadi Idris, S. IP menyampaikan bahwa kegiatan Maulid kali ini merupakan kegiatan awal saat dirinya menjabat sebagai kepala Desa Siney Tengah yang baru beberapa bulan di lantik oleh pemerintah Kab. Parimo.

“Kegiatan ini akan menjadi kegiatan tahunan, bahkan semua kegiatan keagamaan maupun kegiatan nasional sudah menjadi program prioritas kami” urai Kades.

Untuk mengawali kegiatan peringatan Maulid kali ini sang kades sangat berharap untuk senantiasa memberikan perubahan terhadap diri masing-masing dengan meneladani sikap yang di tunjukan oleh Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan di muka bumi ini, yang kita ikuti dalam kehidupan sehari-hari.

Habib dalam pesan agamanya beliau banyak mengulas sejarah kebesaran Nabi Muhammad SAW, sebagai panutan bagi kita semua ummat islam.

Habib juga mengatakan bahwa Nabi Muhammad SAW adalah Nabi yang terakhir yang di utus oleh Allah swt, dengan membawah kabar gembira sekaligus bagi peringatan ummat khususnya bagi umamat muslim.

“Maka Rasulullah SAW, kemudian mendapat julukan sebagai ‘Khataman Nabiyyin’ dan siapa saja mempercayai keberadaan Nabi dan Rasul termasuk rukun iman yang ke empat” ulas Habib.

Kata penceramah, kita banyak di tuntut untuk bersalawat kepada nabi, sehingga kehidupan kita akan lebih bermakna, dan mendapat ketenangan serta berkah dari Nabi Muhammad SAW, tutupnya.

Wartawan : Syarifuddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here