Warga Kecewa.!! Dukcapil Parimo Dinilai Tidak Konsisten Dengan Jadwal di Kecamatan Taopa, Ada Apa.??

0
935
Sekdes Taopa, Abdul Haris Laparako (Foto : Ist)

Parimo – matarakyatindo.com – Informasi Kedatangan Tim Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Parigi Moutong Di Desa Taopa, Kecamatan Taopa, membuat Sejumlah Warga Kecewa, Selasa (30/7/2019).

Terkait Informasi Kedatangan Tim tersebut pemerintah Desa Taopa langsung membuka pelayanan bagi masyarakat demi untuk memenuhi Persiapan administrasi yang akan di minta i pada saat mereka sudah berada di lokasi pelayanan nanti.

Sesuai dengan Jadwal dari Pihak Dukcapil Parigi Moutong bahwa Kecamatan Taopa Dibagi 3 (Tiga) titik Lokasi, salah satu lokasi yang menjadi titik pelayanannya
di Desa Taopa, Taopa Utara, Taopa Barat, Palapi, dan Bilalea.

Jadwal Pelayanan Dukcapil (Foto : Ist)

Abdul Haris Laparako Selaku Sekretaris Desa (Sekdes) Taopa menambahkan bahwa seluruh aparat yang berada di Desa Taopa mendatangi rumah warga untuk menyampaikan bahwa Desa kita akan kedatangan Tim Dukcapil Kabupaten Parigi Moutong, dan kiranya masyarakat bisa segera mengurus keperluan Administrasi yang diperlukan.

” hampir semua rumah dan lorong yang sudah kami masuki, hanya untuk menyuruh warga Taopa untuk mengurus Administrasi yang dibutuhkan Dukcapil Nanti,” Tutur Abdul.

Sekdes Taopa itu melanjutkan bahwa kehadiran Dukcapil yang dinantikan itupun hanya berbuntut petaka bagi mereka yang sudah terlalu lama menunggu, karena Jadwal yang sudah mereka sosialisasikan kepada masyarakat jauh sebelumnya itu, kemudian tiba-tiba langsung dirubah pada saat itu juga Senin, (29/7/2019).

” masyarakat yang sedang menunggu kedatangan Dukcapil itu, berbondong-bondong langsung datang ke kantor desa, dan bahkan ada yang dari subuh sudah berada di kantor desa,” Pungkasnya.

Ditempat yang sama Abdul Haris Laparako menjelaskan bahwa sampai saat ini pihak Dukcapil Kabupaten Parigi Moutong belum menjelaskan secara Sah terkait dengan pemindahan lokasi titik penempatan tersebut.

“kesalahan Fatal Pihak Dukcapil ini, kami minta dijawab secara Ilmiah dan mendasar,” Tutupnya.

Sumber : Sekdes Taopa

Editor : Ramlan Tangahu

Penerbit : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here