Warga Kumpulkan Sumbangan Perbaiki Jalan Kayu Agung, Kusno : Aspirasi Kami Terkesan Diabaikan.!!

0
503
Jalan Kabupaten di Desa kayu Agung Kecamatan Mepanga, di Cor Beton oleh Warga (Foto : Deni Renaldi)

Parimo – matarakyatindo.com Jalan merupakan akses utama dalam beraktivitas dalam sehari hari guna menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat, berbeda hal dengan jalan Desa Kayu Agung terlihat hal menarik untuk di lalui kendaraan dimana nampak  jalan di sisi kiri dan kanan di tambal dengan menggunakan coran semen, hal ini jadi tanda tanya besar bagi masyarakat kepada Pemerintah Daerah.

“Jalan tanjakan ini sangat memprihatinkan dan terkesan dibiarkan hancur, Jalan rusak tersebut bahkan telah memakan tak sedikit korban lakalantas di tanjakan yang hancur parah ini” Tutur Jayadi warga setempat.

Berdasarkan pantauan media ini di lapangan nampaknya ada beberapa pekerjaan yang telah di kerjakan dan di tambal dengan semen cor di sisi bahu lajur kiri jalan sehingga menimbulkan pertanyaan besar dari berbagai kalangan.

Kusnawan atau yang akrab di sapa kusno selaku kades kayu agung, Saat di konfirmasi terkait adanya pekerjaan penambalan jalan oleh masyarakatnya, dirinya membenarkan bahwa kegiatan Penambalan Jalan itu di lakukan oleh Masyarakatnya dan dibantu oleh pengguna jalan dari berbagai desa.

“Memang benar pak,  ada pekerjaan penambalan cor jalan tanjakan itu, tapi itu kami masyarakat desa Kayu Agung sengaja lakukan ini karena kasihan sudah banyak memakan korban kecelakaan kalau tidak di perbaiki” Ujar Kusno

“Bisa lihat ada di depan mesjid yang ada kotak amal itu, itu untuk penggalangan dana perbaikan jalan dan sebagian swadaya masyarakat, karena selama ini mungkin hampir tak pernah ada perbaikan dari dinas PUPRP, terpaksa kami masyarakat Desa Kayu Agung sepakat untuk memperbaiki seadanya demi keselamatan pengendara yang melintas” Tambahnya.

“Padahal kami sudah sering sampaikan bahkan Aspirasi kami terkesan diabaikan padahal anggaran pemeliharaan jalan cukup besar tapi masih saja di abaikan, kalau menunggu perbaikan mungkin butuh waktu lama, jalan desa Kayu Agung yang rusak parah ada beberapa titik, mulai dari depan sekolah dasar sampai depan Kantor Desa Kayu Agung, ini kami sudah lakukan penimbunan melalui swadaya masyarakat” Jelasnya.

“Mungkin kami bosan sampaikan keluhan ini sehingga kami menganggap bahwa ini tindakan yang kami lakukan sudah membosankan, atau perlu kami tanam pohon pisang, atau jagung di jalan baru ada tindakan dari Pemda Parimo khususnya Dinas PUPRP, untuk segera di perbaiki agar tidak ada lagi korban lakalantas di tanjakan ini” Tegasnya.

Reporter : Deni Renaldi

Email Redaksi : media@matarakyatindo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here