Waspada.!! Babinsa Koramil 1306-10/Tomini Terjun Langsung di Lokasi Banjir Desa Tilung di Parimo

0
151

Parimo || matarakyatindo.com Akibat curah hujan yang tinggi yang melanda sejumlah wilayah Kabupaten Parigi Moutong sejak Minggu kemarin sampai hari ini Minggu, 20 September 2020, sejumlah titik di wilayah Kab. Parigi Moutong mengalami banjir.

Seperti yang terjadi di Desa Tilung Kecamatan Tomini Kab. Parigi Moutong diperkirakan 5 rumah warga ikut tendam banjir akibat hujan deras mengguyur diwilayah tersebut.

Dengan adanya kejadian tersebut, Danramil 1306-10/Tomini diwakili oleh Babinsa Serda Masjaya bersama Pemerintah  Kecamatan Tomini dan Pemdes setempat langsung turun ke lokasi banjir memantau kejadian sekaligus membantu warga setempat untuk meminimalisir kerugian akibat banjir, Selain itu Babinsa Serda Masjaya menghimbau kepada warga, agar tetap waspada dalam beraktivitas.

“Jangan sampai ada korban walaupun air sudah mulai surut tetap harus waspada dan bersama sama memantau perkembangan situasi banjir, kemudian apa bila terjadi perkembangan kiranya membahayakan segera menghubungi kami, maupun pemerintah setempat agar dapat segera kami memberikan bantuan pertolongan” Ujarnya.

Menurut warga setempat bahwa, bencana banjir yang terjadi saat ini, diakibatkan karena hujan deras, sehinga air sungai Tilung tidak mampu menampung air kiriman dari hulu ke hilir sungai hingga meluap naik rumah warga yang berada di bantaran sungai dengan ketinggian air rata-rata 75 Cm s.d 100 Cm,

“Banjir ini merupakan banjir musiman khususnya saat musim hujan dan air akan surut apabila hujan berhenti, kami berharap pemerintah bisa segera melakukan normalisasi sungai ”Ujarnya.

Reporter : Yunus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here