Waspada!!! Bantaran Sungai Mensung Mulai Terkikis Air, Warga Harus Waspada Saat Musim Hujan Tiba

0
154

PARIMO | matarakyatindo.com – Musim pancaroba saat ini setidaknya warga yang berdomisili dibantaran sungai Mensung di desa Mensung perlu mewaspadai diri. Pasalnya, setiap hujan tiba, air yang mengalir dari hulu akibat hujan berkepanjangan, terus mengikis pinggiran sungai sehingga selalu mengancam warga.

Bahkan ketika intensitas curah hujan sebulan ini selalu datang, mengakibatkan banjir beberapa daerah, termasuk beberapa waktu lalu desa Ogomolos terendam luapan sungai Mepanga akibat jebolnya tanggul, namun tidak ada yang terkena dampaknya.

Beberapa orang warga desa Mensung Dusun Nanasi yang tinggal berdekatan dengan bantaran sungai mensung terus berkeluh-kesah, salah satunya bernama Uli.

Dia melaporkan terkait adanya pengikisan bantaran sungai akibat arus sungai sangat deras sehingga perlu adanya normalisasi sungai. Pasalnya bila tak dilakukan normalisasi sungai, banjir tiba akan mengancam warga yang tinggal berdekatan dengan bantaran sungai, ujarr Uli.

Kata, Uli sudah beberapa kali dirinya mengusulkan kepada pemerintah setempat namun belum juga ada tindak lanjut. Dikawatirkan bila tidak segera ada normalisasi atau pembuatan Bronjong kawat air tentu akan menelan korban karena beberapa warga yang rumahnya berdekatan dengan bantaran sungai. Ungkap Uli pada matarakyatindo.com, Minggu (5/7/2020).

Pantauan matarakyatindo.com kondisi bantaran sungai Mensung memang perlu adanya antisipasi pada pengikisan badan sungai. Bila tidak segera dilakukan normalisasi atau pembuatan Bronjong kawat air, ditakutkan akan terus mengikis tanah, apalagi jalur sungai berhimpitan dengan badan jalan aktivitas warga dan pemukiman penduduk setempat.

Reporter : Deni Renaldi / Editor : PDE 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here