Wilayah Parigi Dilanda Tiupan Angin Kencang Selama 20 Menit Membuat Warga Panik

0
126

Foto (doc. BPBD Parimo)

PARIMO | matarakyatindo.com – Sekira pukul 17.05 WITA, Sabtu (14/8/2021) terlihat awan hitam dari arah selatan langsung mengarah ke Kota Parigi dan bertiup dengan kencangnya, membuat warga panik.

Pusaran angin yang bertiup selama 20 menit tersebut akhirnya memporak-porandakan sejumlah rumah warga dan dua bangunan kantor Pemda serta sejumlah pohon pelindung tumbang.

Berdasarkan catatan anggota TRC BPBD Parimo di lapangan, merilis sejumlah rumah rusak karena atap rumah diterjang angin dan tertimpa pohon yang tumbang.

Data kerusakan adalah sebagai berikut :

  • Lima (5) rumah rusak ringan dengan rincian Dua (2) di desa Boyantonggo Kecamatan Parigi Selatan, 1 rumah di desa Olaya Kecamatan Parigi, 1 rumah di Kelurahan Loji dan 1 rumah di Kelurahan Bantaya Kecamatan Parigi.
  • Empat (4) rumah rusak sedang dengan rincian Tiga (3) rumah di desa Boyantongo Kecamatan Parigi Selatan dan Satu (1) rumah di desa pombalowo Kecamatan Parigi.
  • Dua (2) kantor yaitu Dinas Perpustakaan Arsip Daerah dan Dinas Peternakan yang mengalami rusak ringan karena tertimpa pohon dan tertimpa tower WiFi yang roboh.
  • Satu (1) dermaga di desa Boyantongo Kecamatan Parigi Selatan alami rusak berat.
  • Satu (1) rumah batako di Kelurahan Masigi rusak berat.

Asnawir selaku Kepala Seksi Kedaruratan yang turun langsung di lokasi desa Boyantongo mengatakan bahwa rata rata atap rumah warga hancur diterjang angin kencang.

“Kalau di desa Olaya, rumah rusak dikarenakan atap rumah walet terbang dihempas angin dan mengenai atap rumah disebelah rumah walet” ujar Asnawir.

Pantauan lain didalam kota, pohon bertumbangan di kelurahan Maesa, Kampal dan Kelurahan Loji. Tidak ada korban jiwa.

Wartawan : Pde

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here