Workshop IJK Sulteng di Apresiasi dan Support Kapolres Palu

0
109

PALU || matarakyatindo.com – Ikatan Jurnalis Kriminal (IJK) Sulawesi Tengah (Sulteng) terbentuk tahun 2014 yang diketuai oleh Rahmat Dhani sukses melakukan Workshop Ikatan Jurnalis Kriminal di salah satu Hotel di kota Palu, Sabtu,(07/12/19).

Workshop IJK ini diikuti oleh sekitar 50 awak media yang ada di sulawesi tengah. Sebagai pemetari dalam kegiatan Workshop kali ini adalah Ketua Aliansi Jurnalis Independen Kota Palu Moh. Ikbal Rasyid (Ballo) yang membawakan materi tentang Kode Etik Wartawan dan Basri Marsuki, SE dari Pewarta Foto Indonesia (PFI) yang mengupas tentang Etika Foto Jurnalis.

Dalam kesempatan itu Kapolres Palu AKBP H.Moch. Sholeh, SIK, SH. MH memberikan apresiasi atas pelaksanaan IJK Sulteng “Saya ini dekat dengan media, insya Allah saya akan memberikan pelayanan yang baik kepada media” tutur Kapolres.

Dalam kesempatan itu Kapolres juga sempat memberikan materi dalam kegiatan workshop Ikatan Jurnalis Kriminal yang dihadiri oleh Kapenrem Kapten Inf Ahmad Jayadi, dan Kepala Basarnas Palu Basarnho

Kapolres juga menambahkan menyangkut kemitraan yang dilakukan oleh Polres Palu dirinya mengajak untuk selalu berkomunikasi secara baik sehingga dapat memberikan berita yang akurat kepada masyarakat tentang kinerja kepolisian khususnya wilayah Hukum Polres Palu.

Rahmat Dhani selaku ketua panitia pelaksana mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini digelar untuk meningkatkan kapasitas wartawan dalam mengabarkan. Tujuannya, agar wartawan dalam prakteknya tidak luput menjalankan kode etik, baik dalam berita maupun penggunaan foto dan video.

“Olehnya itu kami berharap rekan awak media dapat mengikuti dan mengambil ilmu yang disampaikan pemateri,” ujar owner Palu.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here