Wujudkan Kantibmas Diwilayah Kab – Parigi Moutong FKDM Kecamatan Resmi Dikukuhkan 

0
177

PARIMO matarakyatindo.com Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai, SE. Kukuhkan Tim Terpadau Kewaspadaan Dini dan Forum Kewaspadaan dini masyarakat (FKDM) di Tingkat Kecamatan Bertempat di balai pertemuan kecamatan moutong dan kecamatan tomini, Selasa (28/6/2022).

Turut hadir mendampingi wakil bupati parigi moutong, Kepala Badan Kesbangpol Sakti Lasimpala, Kasat Intel, Ketua FKDM Kabupaten.

Delapan kecamatan dikabupaten Parimo. yakni kecamatan Moutong, Taopa, Bolano Lambunu, Bolano, Ongka Malino, Mepanga, Tomini dan Kecamatan Palasa resmi dikukuhkan oleh Wabub,

“Sebagai wilayah yang siap siaga dalam mengantisipasi serta menghadapi berbagai potensi dan indikasi yang timbul dari segala bentuk bencana dilingkup masyarakat.

Badrun Nggai, saat menyampaikan sambutannya mengatakan atas nama pemerintah daerah Kab. Parimo mengucapkan selamat kepada tim terpadu kewaspadaan dini daerah dan forum kewaspadaan dini masyarakat (FKDM) yang baru saja dikukuhkan. Ucapnya

Tentunya dia berharap dengan dikukuhkannya Tim terpadu kewaspadaan dini dan FKDM di kecamatan kecamatan segala program kerja yang diusung oleh anggota pengurus mampu memeberikan manfaat terhadap kemajuan wilayahnya khususnya di bidang keamanan, kenyamanan, ketertiban serta kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap kepada pengurus dapat memberikan kontribusi nyata ditengah masyarakat serta mampu mengemban tugas dan tanggung jawab serta amanah. Harapnya.

Lanjut Wabub, “pembentukan tim terpadu kewaspadaan dini daerah dan forum kewaspadaan dini masyarakat tingkat kecamatan merupakan salah satu wujud dan upaya antara pemerintah daerah, stake holder beserta seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama, dapat bersama sama bersinergi”Jelasnya.

“Ia. Menambahkan, Sebagai Tindak lanjut pemerintah pusat bahwa dasar pembentukkan forum kewaspadaan dini masyarakat di wilayah Kabupaten dan kecamatan adalah peraturan menteri dalam negeri nomor 2 tahun 2018 tentang kewaspadaan dini di daerah.

Pembentukan ini sangat penting untuk diselenggarakan mengingat dengan berbagai masalah yang timbul bukan hanya terjadi dikalangan daerah tertentu saja, melainkan di tingkat kecamatan juga perlu diantisipasi. Tambah Badrun.

Dia. mengajak kepada seluruh peserta yang tergabung dalam stakeholder serta para tokoh masyarakat agar bersama-sama berpegang tangan membangun daerah parimo menjadi lebih baik dan terdepan di provinsi sulawesi tengah khususnya dalam Kantibmas. Pinta dia.

“Ia berpesan. agar melaksanakan tugas dan fungsinya serta selalu berkoordinasi dengan stakeholder yang ada di kecamatan termasuk kepala desa dan kepala dusun. Apa yang terjadi setiap saat harus dilaporkan sehingga permasalahan yang terjadi di desa dapat terselesaikan. Tandasnya

 

Dokumentasi : Bagian Prokopim Pemda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here