Yayasan An Nur Buuts Kota Palu Wisudakan 670 Santriwan-Santriwati

0
1278

PALU || matarakyatindo.com – Yayasan An Nur Buuts Kota Palu sabtu (21/12) melaksanakan Wisuda Hifzil Quran Santriwan dan Santriwati Madrasah Ibtidayah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTS) yang dilaksanakan di Yayasan An Nur Buuts Kota Palu.

Adapun jumlah Santriwan dan Santriwati yang di Wisuda sebanyak 670 orang terdiri dari Madrasah Ibtidayah (MI) kelas 1 sebanyak 89 orang, kelas 2 sebanyak 125 orang, kelas 3 sebanyak 156 orang, kelas 4 sebanyak 121 orang, kelas 5 sebanyak 81 orang, dan untuk Madrasah Tsanawiyah (MTS) sebanyak 90 orang ditambah santri pondok pesantren 30 Juz 8 orang.

Pada kesempatan itu turut dihadiri oleh Anggota DPR RI HJ. Sakinah Aljufri, Ketua Yayasan An Nur Buuts H. Limra, Ketua Komite An Nur Buuts, Ketua DPW BKPRMI Sulteng, Ketua DPD BKPMRI Kota Palu.

Dalam sambutannya H. Limra selaku ketua Yayasan An Nur Buuts Kota Palu mengucapkan selamat kepada santriwan dan santriwati yang telah menyelesaikan hafalan Al-Quran dan telah di Wisuda oleh pihak sekolah.

Ia mengatakan untuk tahun ini kegiatan wisuda yang dilaksanakan An Nur Buuts sangat berkesan melihat apa yang telah terjadi diwilayah Kota Palu yakni bencana gempa bumi yang merobohkan banyak gedung sekolah An Nur Buuts.

“Saya ucapkan selamat kepada anak-anakku semua yang telah wisuda, kegiatan tahun ini sangat berkesan bagi saya melihata perjuangan kita bersama-sama membangun kembali sekolah ini pasca bencana kemarin,” ungkap H. Limra selaku ketua Yayasan An Nur Buuts Kota Palu.

Pada kesempatan itu juga Hj. Sakinah Aljufri selaku Anggota DPR RI dalam sambutannya mengatakan kita sangat gembira melihat Santri-santri kita yang telah menyelesakan hafalan Al-Quran, bisa menyelesaikan dan menyempurnakan bacaan Al-Quran hal tersebut merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi kita dan umat islam pada umumnya.

“Saat ini kita semua berbahagia terutama orang tua santri melihat anak mereka yang bisa menjadi hafiz dan hafizah, ini merupakan capaian yang baik yang telah diberikan oleh Yayasan An Nur Buuts Kota Palu,” ujar Hj Sakinah Aljufri selaku Anggota DPR RI dapil Sulteng.

Ia menambahkan dirinya selaku anggota DPR RI membuka ruang kepada pihak Yayasan An Nur Buuts untuk saling dengar pendapat dan saling sharing dan bekerjasama terkait membahas pendidikan yang ada di Kota Palu kedepannya.

“Berhubung saya ada di Komisi sepuluh DPR RI membidangi pendidikan dan kesehatan saya membuka ruang kepada pihak yayasan untuk kita bekerjasama untuk kemaslahatan siswa kedepannya dan syiar-syiar ini semakin besar,” tambahnya.

Muhamad Ryan Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here