Zulfinasran Dilantik Jadi Sekkab, Ini Pesan Bupati Parimo Padanya.!!

0
176

PARIMO || matarakyatindo.com Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu melantik dan mengambil sumpah jabatan sebagai Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sekretaris Kabupaten Parigi Moutong, Pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama ini berlangsung di pantai wisata Lolaro Tinombo, Jum’at (1/1/2021).

Sebelumnya Zulfinasran S.STP M.A.P, pernah menjabat di beberapa instansi Pemerintah kabupaten parigi moutong, jabatan terakhirnya sebelum dilantik sekkab ( BAPPEDA).

Adapun kursi Sekkab ini adalah hasil lelang jabatan pimpinan tinggi pratama beberapa waktu lalu berdasarkan surat keputusan Gubernur Sulawesi Tengah bernomor B- 3991 /KASN/12/2020.

Sehubungan dengan surat kepada Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara, nomor: 800/0122/BKPSDM tanggal 1 Desember 2020, Rekomendasi Pengisian JPT Pratama Sekretaris Daerah Kab. Parigi Moutong Hasil Seleksi Terbuka Tahun 2020, pelaksanaan seleksi terbuka dan Panitia Seleksi telah menghasilkan 3 (tiga) nama calon Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama.

Dari tiga nama tersubut diantaranya ZULFINASRAN SSTP, MAP, MOHAMAD SAKTI ANHAR LASIMPALA S.Pd M.AP dan ADRUDIN NUR, S.Pd M.Si. Hadir dalam pelantikan Wakil Ketua DPRD, Kepala Dinas, Kepala Badan Asiten, Staf Ahli dan para Camat.

Samsurizal juga mengucapkan untuk segera melaksanakan tugas sesuai dengan fungsinya. Selain untuk memanajemen keadministrasian kepegawaian, juga demi percepatan pembangunan.

Selain itu, secara garis besar seorang sekkab harus memahami seluruh ASN yang ada berikut permasalahan-permasalahannya.

Karenanya, ia juga meminta sekkab berkoordinasi dengan seluruh pihak, baik secara formal maupun informal dalam rangka penyelesaian persoalan-persoalan yang ada.

Kepada istri Sekkab, Bupati berpesan agar sebagai Ketua Dharma Wanita Persatuan Parimo, turut mendukung dan menyukseskan tugas suami sekaligus program kerja organisasi.

Lanjut, dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada mantan Sekkab yang telah purna H. Ardi Kadir, yang selama ini telah mengemban tugas berat sebagai Sekkab Parimo.

Sebagaimana biasanya, selepas pelantikan dilanjutkan dengan penyerahan cendera mata oleh pejabat yang purna pensiun.

Reporter : Deni Renaldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here